Laman

Sabtu, 17 Desember 2011

IMO RESMI ADOPSI PLATFORM MRE

Sebagai salah-satu pelopor ponsel lokal di tanah air, IMO semakin konsisten di bisnis piranti telepon selular. Sebagai wujud nyata, baru-baru ini IMO mengadopsi platform aplikasi yang dikenal dengan Maui Runtime Environment (MRE).
MRE dikembangkan sebagai solusi ponsel-ponsel berbasis MTK untuk menampung aplikasi-aplikasi pihak ketiga.  MTK merupakan chipset yang dibuat oleh perusahaan Mediatek asal Taiwan. Saat ini MTK banyak digunakan pada produk-produk IMO.
Dengan platform MRE ini kedepan akan banyak aplikasi, game dan hiburan menarik bisa diunduh via toko aplikasi yang terpasang di ponsel IMO.  IMO M306 menjadi produk pertama IMO yang mengadopsi MRE.
Aplikasi berbasis MRE yang sudah disiapkan di IMO M306 diantaranya, Al-quran dan Doa-doa harian. Aplikasi Islami ini dipilih karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Qurban.  Akan banyak aplikasi dan game yang akan dikembangkan IMO dimasa mendatang.
Kelebihan dari platform MRE ini adalah, tidak membutuhkan source yang besar, ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan J2ME  sehingga lebih efisien dan bisa diadopsi di ponsel-ponsel low end.
Untuk mensukseskan platform ini pihak MTK telah menggandeng pengembang-pengembang software ternama baik dari dalam maupun luar negeri.
Spesifikasi Detail:
Platform : MTK 6252
Frequency Band : 850/900/1800/1900
Dimensi (L*W*H):109x54x13MM
Battery Capability:BP-5K
LCD size dan Resolusi:2.0 Inchi Qcif
Multimedia:Mp3/Mp4 Player,FM Radio,TV
Speaker:50×35
Camera:0.3 MP
Messaging dan browsing: SMS dan MMS
Connectivity:Bluetooth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar